Romelu Lukaku Resmi Gabung ke Inter Milan

Romelu Lukaku Resmi Gabung ke Inter Milan

Romelu Lukaku resmi Gabung ke Inter Milan, informasi tersebut muncul usai Inter mengunggah video sang pemain tengah mengenakan kostum Inter Milan.

Romelu Lukaku memang menjadi incaran utama Inter Milan pada bursa transfer musim panas 2019. Meskipun negosiasi telah dimulai sejak awal bursa transfer, namun kesepakatan tidak kunjung terjadi antara kedua klub Inter dan Manchester United.

Sebelumnya, Romelu Lukaku sempat punya kesempatan untuk pindah ke Juventus setelah tercapai kesepakatan dengan kampiun Serie A yang juga melibatkan Paulo Dybala sebagai bagian dari pertukaran pemain. Hanya saja, Manchester United menutup negosiasi karena enggan memenuhi tuntutan gaji besar yang diajukan oleh Dybala.

Romelu Lukaku Resmi Gabung ke Inter Milan

Media di Italia mengklaim bahwa Inter Milan bersedia membayar 65 juta euro (sekitar Rp 1,035 triliun) di muka kepada Manchester United, selanjutnya nantinya akan ada tambahan biaya sekitar 10 juta euro jika klausul tertentu terpenuhi. Romelu Lukaku dikontrak lima tahun hingga Juli 2024 dan mendapat gaji sekitar 9 juta euro per musim plus bonus. Romelu Lukaku mengakhiri dua musim kebersamaannya dengan Manchester United.

Romelu Lukaku ditebus Manchester United dari Everton pada 10 Juli 2017, pemain berusia 26 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi lima musim bersama MU. Lukaku menjalani musim perdananya bersama The Red Devils dengan positif, Dia sukses mencetak 27 gol dari 51 pertandingan di seluruh ajang.

situs bola online

Namun pada musim lalu, Romelu Lukaku mulai terpinggirkan dari skuat utama Manchester United. Kalah bersaing dengan Marcus Rashford membuatnya lebih banyak duduk di bangku cadangan. Kendati begitu, dia berhasil mencetak 15 gol dari 45 pertandingan di seluruh ajang. Jumlah itu lebih banyak dua gol dibandingkan torehan Rashford pada musim 2019-2020.
Tak ingin terus duduk di bangku cadangan, Romelu Lukaku akhirnya memutuskan hengkang ke Inter Milan. Dia berambisi membawa Inter Milan untuk kembali meraih kesuksesan pada musim ini.

Dalam pernyataan resminya, Romelu Lukaku mengaku senang menuntaskan kepindahannya ke Inter. Ia berjanji akan berjuang sekuat tenaga membuat Nerrazurri kembali disegani di Italia dan juga di Eropa.
“Inter adalah satu-satunya klub yang saya inginkan, karena Inter bukan klub untuk semua orang. Saya ada di sini untuk mengembalikan Nerrazurri kembali ke puncak.” ujarnya.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *